June 6, 2024

 Antalya – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka-bukaan dengan keadaan Justin Hubner dkk. untuk uji coba melawan Timnas Libya sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023.

Setelah dibantai 0-4 pada Selasa (2/4/2024), Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Libya kali ini di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, pada Jumat (5/1/2024) malam WIB.

Enam+

02:13VIDEO: Pengakuan Shin Tae-yong Coba-coba Pemain Saat Timnas Indonesia Dibantai Libya

“Secara keseluruhan, para pemain Timnas Indonesia kondisinya masih sedikit berat. Tetapi, kami fokus pertandingan dengan Libya,” ujar Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

“Memang dibicarakan terus masalah uji coba pertama kontra Libya. Padahal, pertandingan itu tidak berarti apa-apa. Hanya tes saja,” imbuh Shin Tae-yong.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman


Hasil Bukan Tujuan Utama

Ketika Timnas Indonesia dihabisi Libya, Shin Tae-yong berdalih bahwa hasil bukan tujuan utamanya, melainkan untuk melihat kondisi para pemain yang telah digeber dalam pemusatan latihan di Turki sejak 20 Desember 2023.

Namun, mayoritas penggemar tim berjulukan Skuad Garuda itu tidak menerima pembantaian tersebut. Sejumlah pemain Timnas Indonesia bahkan mendapatkan hujatan karena bermain buruk.

“Uji coba sebelumnya untuk tes fisik pemain dan sekaligus meningkatkan fisik. Jadi, kami tidak bisa menyalahkan satu-satu pemain,” tutur Shin Tae-yong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *