June 6, 2024

 Jakarta – Kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/2024 memasuki babak 12 besar. Meski perjalanan masih lumayan panjang untuk menentukan tim yang promosi ke kasta tertinggi, sudah ada beberapa pemain yang terlihat menonjol. Diprediksi mereka bakal jadi rebutan tim BRI Liga 1 musim depan.

Kompetisi Liga 2 biasanya jadi batu loncatan bagi pemain untuk mendapatkan klub baru di BRI Liga 1. Statistik yang paling jadi acuan biasanya produktifitas gol.

Artinya, pemain yang bersaing di bursa top scorer Liga 2 akan dapat perhatian khusus. Selain itu, pemain asing pendatang baru juga tak lepas dari pantauan.

Sebenarnya, musim ini Liga 2 dihiasi banyak pemain berkualitas. Tidak sedikit nama-nama yang pernah menghiasi skuat Timnas Indonesia memilih turun kasta.

Seperti Ilham Udin Armaiyn (Malut United), Samsul Arif (Gresik United), Beto Goncalves (PSBS Biak), Ramai Rumakiek (Persipura) dan masih ada sederet nama lainnya.

Nama-nama itu saat ini jadi tulang punggung tim masing-masing. Hanya saja mereka tak terlalu produktif. Justru para pemain debutan yang masih memberi kejutan.

Fenomena itu juga terjadi di BRI Liga 1. Sebab, kualitasnya belum terdeteksi oleh lawan. Berikut pemain Liga 2 yang diprediksi jadi rebutan klub-klub kasta teratas Indonesia musim depan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. 

2 dari 5 halaman


Kenneth Ngwoke

Striker asal Nigeria ini dari usia tidak lagi muda. Ngwoke sudah berusia 30 tahun. Tapi, dia berhasil jadi andalan utama lini depan Semen Padang.

Saat ini, Ngwoke memuncaki daftar top scorer dengan 12 gol. Padahal dia baru turun dalam 11 pertandingan. Padahal musim ini jadi debutnya di Indonesia.

Selama penampilannya di Liga 2, baru dua laga dia tak mencetak gol. Sedangkan 9 pertandingan, Ngwoke selalu mencatatkan namanya di papan skor. Jika melihat pengalamannya, striker jangkung ini tergolong subur.

Ketika dia bermain di Liga India bersama Churchill Brothers, 10 gol berhasil disarangkan dalam 18 pertandingan. Sedangkan musim lalu, Ngwoke bermain untuk tim Bangladesh, Sheikh Russel. Disana, dia mengoleksi 5 gol dalam 9 pertandingan.

Musim ini, ketajamannya semakin jadi bersama Semen Padang. Tim Kabau Sirah sedang ganas di Grup 1 Liga 2. Dari 12 pertandingan, Semen Padang hanya sekali kalah.

Mereka berhasil menjaringkan 25 gol dan hanya kemasukan 9 gol. Ngwoke jadi salah satu aktor penting. Jika tidak segera diperpanjang, tidak menutup kemungkinan dia ditarik klub Liga 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *