June 10, 2024

Turnamen Riyadh Season Cup memiliki rencana ambisius menggelar duel Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi untuk kali terakhir. Namun, Inter Miami kini membantah bahwa mereka bakal ikut dalam turnamen tersebut.

Pada Selasa (21/11/2023) malam WIB, panitia Riyadh Season Cup mengumumkan turnamen yang bakal diadakan pada Februari 2024 mendatang. Pesertanya ada tiga klub, yakni Al NassrAl Hilal, dan Inter Miami.

Tak pelak, turnamen pun ini pun bakal memanggungkan duel dua rival abadi, Ronaldo dan Messi yang kini masing-masing berseragam Al Nassr dan Inter Miami. Duel ini pun diberi tajuk The Last Dance.

Selain duel Ronaldo vs Messi, turnamen ini juga bakal dimeriahkan oleh kehadiran bintang asal Brasil, Neymar yang kini membela Al Hilal.

”Kami menantikan untuk menyambut semua orang dari Inter Miami pada Februari mendatang untuk Riyadh Season Cup, yang akan mempertemukan sejumlah bintang internasional terbesar dari ketiga klub yang bersaing,” ujar Turki Alalshikh, petinggi Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi.

The Last Dance
مباراة تاريخية تجمع أساطير كرة القدم رونالدو و ميسي

نادي انتر ميامي يلعب ضد نادي النصر في بطولة كأس موسم الرياض… ⚽❤️🇸🇦

في المملكة ارينا 📌 Feb 2024

It’s the last dance of football greatness! 🏆
Ronaldo vs Messi clash on the pitch.

Watch Inter Miami FC… pic.twitter.com/3aHtVGtFQI— TURKI ALALSHIKH (@Turki_alalshikh) November 21, 2023

The Last Dance: Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi Batal?

5 Pemain Bintang yang Pernah Bermain di Piala Dunia U-17: Phil Foden Sukses Raih Juara!

1 dari 2 halaman

Bantahan Inter Miami

Bantahan Inter Miami

Aksi Lionel Messi pada laga Leagues Cup 2023 melawan Philadelphia Union (c) AP Photo/Chris Szagola

Sayangnya, hanya berselang beberapa jam setelah pengumuman tersebut, kubu Inter Miami membantahnya. Klub MLS itu mengakui bahwa mereka akan menggelar tur pramusim ke luar negeri, tetapi enggan membocorkan detailnya.

“Tadi hari ini telah dikeluarkan pengumuman yang menyatakan bahwa Inter Miami CF dijadwalkan bermain di Riyadh Season Cup. Ini tidak akurat.”

“Rilis tersebut berisi pernyataan yang dilontarkan pemilik klub Jorge Mas. Mas tak pernah berkomentar, baik secara umum maupun pribadi, terkait tur pramusim.”

”Sejak hari pertama, Inter Miami CF telah menjadi merek global. Untuk tujuan ini, kami telah melakukan pembicaraan untuk menentukan jadwal pramusim 2024 kami,” tulis Inter Miami dalam rilis mereka.

”Kami berharap dapat menampilkan pemain kami di tur internasional pertama Inter Miami CF yang akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.”

Waduh, Rumah Pacar Neymar Disatroni Perampok Bersenjata

Tak Ada Nama Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain ‘Termahal’ di Saudi Pro League

2 dari 2 halaman

Duel Terakhir Ronaldo vs Messi

Duel Terakhir Ronaldo vs Messi

Para pemain PSG mengerubungi Cristiano Ronaldo pada laga persahabatan, Jumat (20/1/2023) WIB. (c) AP Photo/Hussein Malla

Hingga hari ini, terakhir kali Ronaldo dan Messi berduel secara langsung di atas lapangan terjadi pada 20 Januari 2022 lalu. Kala itu Ronaldo memperkuat Al Nassr & Al Hilal All Star menghadapi PSG yang masih diperkuat Messi, juga di ajang Riyadh Season Cup.

Ronaldo memborong dua gol pada laga ini (34’ p, 45+3). Dua gol tim All Star lainnya dicetak oleh Jang Hyun-soo (57’) dan Anderson Tallisca di menit ke-90+4.

Lima gol PSG sendiri masing-masing dicetak sama rata oleh Lionel Messi (3’), Marquinhos (43’), Sergio Ramos (54’), Kylian Mbappe (54’ p), dan Hugo Ekitike (78’).

Ronaldo dan Messi tidak bermain sampai akhir. Keduanya ditarik keluar secara bersamaan saat laga sudah satu jam berjalan. Skor 3-5 untuk kemenangan PSG menjadi hasil akhir laga ini.

Sumber: Riyadh Season Cup, Inter Miami CF

JANGAN LEWATKAN!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *