June 11, 2024

Diterbitkan 25 Okt 2023, 17:45 WIB

Kediri – Persik Kediri bentrok dengan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jumat (27/10/2023). Punya dua sosok yang mengenal baik Persebaya, Persik tak merasa itu jadi keuntungan.

Saat ini ada dua sosok mantan Persebaya Surabaya di skuad Macan Putih, yakni M. Supriadi dan Mustaqim. Nama pertama adalah pemain muda asli Surabaya yang membela tim utama Persebaya sejak 2019. Ia bergabung dengan Persik Kediri mulai awal musim ini.

Enam+

01:16VIDEO: Protes Keras Thomas Doll di Laga Persija Vs RANS Berujung Minim Komentar Saat Jumpa Pers

Sementara Mustaqim merupakan legenda Persebaya yang sempat menjadi asisten pelatih Aji Santoso di Persebaya selama tiga musim. Mantan striker Timnas Indonesia itu dikontrak Persik Kediri pada pekan ke-16 BRI Liga 1.

Namun, menurut pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, keberadaan Supriadi dan Mustaqim, yang cukup mengenal luar dan dalam Persebaya bukanlah keuntungan bagi Macan Putih yang akan menjalani derbi Jatim pada pekan ke-17.

“Kehadiran Mustaqim dengan pengalamannya tentu sangat membantu tim ini, termasuk ketika nanti Persik Kediri melawan Persebaya. Begitu pula peran Supriadi, tetapi kami harus bekerja keras bila ingin menang,” ujar Rospide.

2 dari 4 halaman


Menerima Masukan dari Mustaqim

Pelatih asal Brasil itu mengaku memang berdiskusi dengan Mustaqim terkait kekuatan Persebaya Surabaya yang akan menjadi lawan Persik Kediri pada pekan ke-17 BRI Liga 1.

“Saya selalu diskusi dengan semua staf, termasuk Mustaqim. Semua masukan bagi saya penting, tetapi saya akan memilah mana yang abgus dan tepat untuk digunakan melawan Persebaya nanti,” ujarnya.

Advertisement

Enam+

28:45VIDEO Half Time Show: Jalan Panjang nan Terjal STY untuk Loloskan Timnas Indonesia ke Pentas Piala Dunia

3 dari 4 halaman


Bukan Laga yang Mudah

Marcelo Rospide menilai Persebaya Surabaya tetaplah tim kuat dengan materi pemain yang bagus di semua lini. Apalagi saat ini klub asal Surabaya itu ditangani pelatih asal Spanyol, Josep Gombao.

“Tidak mudah menghadapi Persebaya. Tim ini berbahaya. Pelatih baru pasti punya strategi untuk mengangkat performa tim,” ujar Rospide.

“Saya kira Josep Gombau juga pelatih bagus. Saya harus mempelajari lagi kira-kira seperti apa strategi yang akan dipakai melawan Persik nanti,” lanjut pelatih Persik Kediri itu.

Enam+

02:06VIDEO: Gelar Diskusi dengan Najwa Shihab, Wapres Dukung Gerakan Satgas Antimafia Bola di Indonesia

4 dari 4 halaman


Persaingan di BRI Liga 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *